Penyebab Kerusakan Pompa Air

Posted by Anonymous on Thursday, April 13, 2017 with No comments
Kerusakan pompa air yang mengakibatkan terhambatnya proses mendapatkan air bersih seperti bencana bagi semua orang termasuk anda. Coba bayangkan jika anda kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga seperti mandi, mencuci atau memasak! Mungkin anda akan segera menghubungi service pompa air di Bali tanpa berpikir lagi sebab kebutuhan air lebih mendesak.
Service pompa air di Bali akan senang hati membantu anda menangani semua permasalahan terkait pompa air di rumah. Namun ada baiknya jika anda juga mengenali penyebab kerusakan pompa air serta cara memperbaikinya terlebih dahulu sebelum meminta bantuan service pompa air di Bali.
Untuk membantu anda mengatasi masalah ini, berikut ini adalah daftar penyebab kerusakan yang sering dialami semua orang terkait pompa air beserta cara menangani yang mungkin perlu anda ketahui.
1.       Motor pompa air tidak bisa mengeluarkan bunyi dan tidak bergerak.
Kemungkinan besar penyebab kerusakan pompa air ini adalah sambungan listrik yang kurang baik, tegangan listrik yang rendah serta sekring  yang sering bermasalah. Anda bisa memeriksa semua penyebab kerusakan tersebut jika sekring memang kerap terbakar sebaiknya segera mengganti dengan yang baru.
2.       Pompa air tidak mampu mengalirkan air.
Masalah ini kerap melanda rumah-rumah yang dipicu oleh beberapa hal berikut seperti pompa yang tidak terpasang dengan baik, kedalaman sumur yang terlalu rendah, pipa hisap menyedot udara, foot falve yang terhambat atau tertutup. Anda bisa menangani masalah tersebut dengan cara memeriksa keseluruhan sambungan atau menghubungi tenaga ahli service pompa air di Bali.
3.       Penyebab pompa air yang mendadak mati atau panas antara lain thermal protector yang tidak bekerja dengan baik, sumber tegangan yang terlalu rendah, terjadi hubungan singkat pada kapasitor.Service pompa air di Bali siap membantu sebab jika terjadi hubungan singkat, maka bisa mengakibatkan kebakaran yang tentu lebih berbahaya lagi jika tetap dibiarkan.
4.       Pompa air bergetar dan menimbulkan suara yang kasar dan bising.
Penyebab utama  masalah ini adalah gangguan pada pompa yang menuntut keluarnya air lebih tinggi dibandingkan dengan kapasitas kemampuan pompa air dan pemasangan pipa dengan pompa yang kurang kuat. Cara menangani kerusakan yang disebabkan hal tersebut adalah membatasi kapasitas pengeluaran air dengan memasang kran, mengencangkan bagian-bagian yang longgar dan mengurangi ketinggian intake.
Jika anda pompa air tetap berbunyi suara yang kasar dan bising, maka sebaiknya anda segera menghubungi service pompa air di Bali agar tidak terjadi kerusakan yang lebih signifikan.
5.       Kapasitas air yang keluar dari pompa tidak mencukupi.
Baling-baling yang telah aus, foot falve yang terhambat serta diameter pipa yang tidak terlalu lebar. Sebaiknya anda membersihkan semua pipa serta mengganti pipa dengan diamater yang lebih lebar agar pasokan air yang keluar sesuai dengan kemampuan pompa tersebut.
6.       Pompa air menyala namun tidak bisa mengalirkan air disebabkan oleh udara yang tersedot ke dalam pipa.
7.       Motor sulit berputar bisa disebabkan oleh adanya hambatan voltase yang kurang memadai serta memeriksa bagian-bagian yang mungkin terhambat. Jika anda menemui kesulitan, maka service pompa air di Bali adalah pilihan yang terbaik.

Semua permasalahan tentang pompa air bisa anda perbaiki kerusakannya dengan mengecek semua bagian yang mungkin bermasalah atau bisa juga menghubungi service pompa air di Bali yang mampu memperbaiki semua kerusakan pompa air anda.